Jenis Ayam Sv388 Terbesar yang Sering Dijadikan Peliharaan

Seringkali kita menemukan jenis ayam ternak yang berukuran kecil hingga sedang sv388, namun tahukah kamu ternyata terdapat jenis ayam terbesar di  dunia yang bisa di pelihara. Sangat menarik bukan?

Berdasarkan data yang di peroleh, ayam terbesar di dunia ini adalah hasil perkawinan silang yang di lakukan untuk mendapatkan ras ayam yang unggul atau terbaik sabung ayam. Bagi kamu yang tertarik untuk memeliharanya, berikut ini adalah beberapa jenis ayam terbesar yang dapat kamu pilih.

1. Ayam Jersey Giant

Sejarah munculnya ayam ini bermula dari 2 orang saudara yang bernama John dan Thomas yang menginginkan jenis ayam baru berukuran besar yang hampir sama seperti ayam kalkun sabung ayam sv388. Kemudi an mereka memutuskan untuk mengawin silangkan beberapa jenis ayam seperti ayam Black Java, Black Langshan serta Dark Brahma.

Hasil perkawinan silang tersebut menghasilkan ayam berukuran besar yang memiliki bulu berwarna hitam dan rona kehijauan serta jenggernya yang berwarna merah sabung ayam sv388 online. Ayam jersey jantan memiliki berat sekitar 5,8 – 6,8 kg dengan tinggi sekitar 50,8 – 63,5 cm. Untuk ayam jersey betina memiliki berat sekitar 4,8 – 5,4 kg dengan tinggi 38,1 – 50,8 cm.

Salah satu kelebihan dari ayam ini adalah tetap bertelur bahkan di  musim dingin sekalipun sabung ayam sv388 terpercaya. Biasanya jumlah telur yang di hasilkan sekitar 160 – 200 butir. Selain itu, ayam ini termasuk jinak dan tidak agresif. Jika kamu ingin beternak ayam ini, kamu harus menyiapkan tempat yang cukup luas.

2. Ayam Brahma

Ayam Brahma merupakan jenis ayam terbesar di  dunia yang berasal dari Sanghai dan paling terkenal. Jenis ayam ini memiliki 2 fungsi yaitu sebagai ayam petelur serta sebagai ayam pedaging. Jenis ayam ini juga memiliki warna yang beragam mulai dari yang terang hingga yang gelap.

Ayam brahma berbeda dengan ayam jersey giant, warna pada ayam brahma tidak akan mempengaruhi ukuran berat badan sedangkan warna pada ayam jersey akan mempengaruhi ukuran berat badan ayam. Biasanya berat dari ayam brahma sekitar 5,4 – 6,8 kg dengan tinggi sekitar 76 cm. Apabila di lihat dari bagian samping, bentuk badan ayam bramha akan seperti huruf V.

Adapun persamaan dari ayam brahma dengan ayam jersey adalah karakter jinak dan ramahnya. Jenis ayam ini mampu menghasilkan 300 butir telur di  setiap tahunnya.

3. Ayam Cornish

Jenis ayam ini memiliki tubuh yang kekar dan berotot sehingga sangat cocok di jadi kan sebagai ayam pedaging. Pada awalnya ayam ini di kembangbiakkan di  Inggris pada tahun 1800an.

Ayam Cornish dapat di katakan sebagai salah satu ayam yang pertumbuhannya cukup cepat, meskipun begitu terdapat permasalahan – permasalahan yang akan muncul. Contoh permasalahan yang sering di hadapi yaitu berkaitan dengan jantung dan kaki.

Untuk ukurannya, jenis ayam ini memiliki berat sekitar 4,7 kg dengan tinggi 50,8 cm. Dengan tubuhnya yang kekar, ayam ini memiliki warna bulu yang beragam mulai dari warna hitam dengan rona biru, corak yang berwarna coklat, hingga berwarna putih.

4. Ayam Cochin

Berasal dari Vietnam dan China, jenis ayam ini memiliki pertumbuhan yang lambat berbeda dengan ayam – ayam yang sebelumnya. Pertumbuhan ayam Cochin membutuhkan waktu hingga 2 tahun untuk benar – benar tumbuh menjadi  ayam dewasa.

Pada saat ayam ini dewasa, ukuran beratnya dapat mencapai 4,9 kg dengan tinggi sekitar 66 cm. Setiap tahunnya, ayam ini dapat menghasilkan telur sekitar 160 butir.

Awalnya ayam ini dapat menghasilkan telur yang cukup banyak tetapi penampilannya kurus dan kasar sehingga tidak menarik untuk di lihat. Namun pada saat ayam ini di kembangbiakkan dan di  proses agar bulunya terlihat cantik, malah membuat telur yang di hasilkan menjadi  sedi kit dan dagingnya menjadi  lebih kasar.

5. Ayam Orpington

Jenis yam Orpington juga menjadi  salah satu jenis ayam terbesar di  dunia yang sering di jadi kan sebagai peliharaan. Ayam ini berasal dari suatu daerah bernama Orpington di  Inggris. Sama seperti ayam yang sebelumnya, jenis ayam ini juga memiliki warna yang beragam. Selain itu, ayam ini memiliki fungsi ganda yaitu sebagai ayam petelur dan pedaging. Setiap tahunnya, ayam ini mampu menghasilkan telur sekitar 280 butir.

Untuk ukurannya, ayam orpington memiliki berat sekitar 4,5 kg dengan tinggi 40 cm. Walaupun ukurannya besar, ayam ini cukup mudah untuk di masukkan ke dalam kandang. Karakternya yang jinak dan ramah membuat ayam ini banyak di minati oleh orang – orang.

Itulah beberapa jenis ayam terbesar di  dunia yang dapat kamu ternak. Kamu dapat memilih jenis ayam yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu mulai dari ayam petelur hingga ayam pedaging.